Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Mutu Beras di Kampung Bunga Raya Kabupaten Siak

  • Asgami Putri Universitas Lancang Kuning
Keywords: analisis kepuasan konsumen, mutu beras

Abstract

Tujuan penelitian ini mengetahui tingkat kepentingan dan kepuasan konsumen terhadap atribut mutu beras. Penelitian  dilaksanakan di Kampung Bunga Raya  Kabepaten Siak. Sampel yang diambil sebanyak 120 orang. Metode penelitian yanng digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis Important Performance Analysis (IPA), analisis Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian Atribut beras yang menjadi prioritas utama bagi produsen untuk memperbaikinya karena atribut tersebut sangat mempengaruhi kepuasan konsumen dalam membeli beras. Indicator atau atribut tersebut adalah kebersihan beras dan kemasan beras. Sedangkan indicator yang telah dapat memuaskan konsumen dan harus dipertahankan oleh produsen agar konsumen tetap puas dalam membeli beras itu antara lain atribut gizi beras, rasa beras, dan bau beras.

 

 

 

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-29
How to Cite
Putri, A. (2019). Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Mutu Beras di Kampung Bunga Raya Kabupaten Siak. Journal of Agribusiness and Community Empowerment, 2(1), 1-9. https://doi.org/10.32530/jace.v2i1.60
Section
Articles
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times